TIGA ORANG YANG CEPAT MENGALAMI PIKUN, DAN CARA MENCEGAHNYA

Beberapa Santri TPQ Dziya'ul Ulum Setro Ketambul sedang mengaji dan belajar tentang pelajaran Islam. Salah satu cara mencegah kepikunan adalah belajar dan membaca

Ada tiga orang yang pasti akan mengalami penyakit pikun dan lupa akan dirinya dan orang disekitarnya. Tiga orang ini adalah orang yang melakukan hal-hal yang menyebabkan manusia cepat mengalami penyakit pikun dan kehilangan kesadarannya, bahkan diusianya yang paling matang, yaitu:

  1. Orang yang sepanjang hidupnya memikirkan kekayaan dan menumpuk harta benda, baik semasa muda maupun setelah masa tua.
  2. Orang yang selalu mengisi hidupnya dengan kesenangan nafsu, mulai dari kesenangan berhubungan intim, kesenangan pesta pora, hingga kesenangan makan enak-enak.
  3. Orang yang hatinya kosong tidak memiliki Guru pembimbing dalam berdzikir kepada Allah.

Sebagai manusia normal dan hamba yang beriman kepada Allah dan adanya hari kiamat sebaiknya kita segera menghindarkan diri kita menjadi tipe tiga orang ini. Caranya sebagai berikut:

Bacaan Lainnya
  1. Mencari Guru pembimbing yang telah membimbing dzikir kita kepada Allah.
  2. Menghindari kenikmatan-kenikmatan yang diarahkan oleh nafsu birahi, nafsu kekenyangan, dan nafsu kekayaan.

Sekali-kali meninggalkan kehidupan dunia untuk berkhalwat atau suluk I’tikaf di dalam masjid dengan bimbingan sang Guru Mursyid.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *